Soto Ayam Lamongan Cak Har

on

Cak Har yang bernama lengkap Kahar lahir di Lamongan, tahun 1971. Beliau mulai ke Surabaya pada tahun 1984. Dengan hanya berbekal ijazah SD, Cak Har nekat datang ke Surabaya untuk mencari kerja. Awal pertama datang di Surabaya, beliau masih belum tau akan bekerja apa.

soto-ayam-lamongan

Awalnya hanya soto pinggiran jalan di seberang Kantor Kopertis Jawa Timur atau dekatnya disperindag Kota Surabaya (sekitar jalan Arief Rahman Hakim juga). Lalu memperlebar sayap , pindah ke Arief Rahman Hakim, persis di sebelah RS Bersalin Putri, orang-orang sudah menganga, “wak  ni warung tambah njeber aja”. Eeeeh, ga taunya buka cabang baru lagi malah makin mewah. Ya di jalan MERR2C atau  Jl.Dr.Ir.H.Soekarno itu…., tapi orang Surabaya lebih kenal dengan sebutan MERR2C ato lingkar timur) atau Alamat: Dr. Ir. H. Soekarno (MER II).

Soto Cak Har buka setiap hari kecuali hari Minggu yaitu mulai pukul 06.00 – 22.00. Rata-rata dalam seharinya Cak Har dapat menjual 2000 porsi, dan menghabiskan sekitar 300 ekor ayam.

8301162_20170221040608

Yang unik adalah, sampai saat ini, Cak Har selalu membuat Soto nya dengan tangan buatan Cak Har sendiri. Dari mulai berbelanja bahan baku sampai pembuatan, dilakukan oleh Cak Har sendiri. Istri ataupun karyawan tidak ada yang terlibat dalam proses pembuatan Soto Cak Har, sehingga tidak ada yang tau resep rahasia pembuatan soto Cak Har. Yang membedakan Soto Cak Har dari yang lain adalah adanya resep masak rahasia yang dimiliki Cak Har.

https://menujuwaralabasukses.blogspot.fr/2014/03/waralaba-dengan-soto-ayam-lamongan-cak.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s