Marco Padang Grill

2004402img-0102780x390“Kalau mau yang nyaman dan rasanya enak, Marco Padang. Kalau mau restoran seperti rumah makan Padang biasa, coba Indah Jaya Minang di Alam Sutera,” papar Uni Reno kepada KompasTravel, Rabu (25/5/2016).

Marco Padang Grill punya beberapa lokasi antara lain Lotte Shopping Avenue dan Plaza Indonesia. Awal Desember 2015, Marco Padang Peranakan Resto hadir di Street Gallery Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Perintisnya, Chef Marco Lim menggabungkan masakan Padang dengan Peranakan, sehingga membawa nuansa baru bagi masakan Minang. Kuliner Minang sendiri merupakan gabungan dari beberapa kebudayaan yakni Arab, India, China, Eropa, dan Melayu.

Kota Padang misalnya, terkenal oleh aneka hidangan laut karena posisinya di pesisir pantai. Salah satu rumah makan di Kota Padang yang terkenal oleh hidangan lautnya adalah ‘Djoni Kun’, terletak di kawasan Pecinan. Jika di sana terdapat menu Ikan Bakar Bumbu Santan, di Marco Padang Grill Anda bisa mencicipi Gulai Kepala Ikan resep keluarga Marco Lim.

Salah satu menu favorit di Marco Padang Grill adalah Randang Itam Kayu Bakar, yang dimasak selama 8 jam menggunakan teknik tradisional. Ada pula Rusuk Panggang ala Chef Marco, Gule Tunjang, Daging Panggang Peranakan Padang, juga Daging Asam Padeh.

Ragam menu unggulan dari Marco Padang Peranakan pun siap disuguhkan oleh pecinta kuliner, seperti rendang itam kayu bakar, gule kambing, soto padang, barramundi panggang pacak, ayam lado ijo, pete kacamata, martabak kelapa, es durian sumatera, jus pinang muda, dan es kopi padang.

http://travel.kompas.com/read/2016/05/26/164026527/dua.restoran.padang.di.jakarta.rekomendasi.ahli.kuliner

http://travel.kompas.com/read/2015/12/02/091200527/marco.padang.peranakan.hadir.di.pondok.indah

 

Leave a comment